Zeventina's Journey ~ Catatan Kebahagiaanku

Zeventina's Design JUST FOR U
"Blogspot, Wordpress, Yahoo 360's Themes"



Thursday, October 13, 2005 | 11:36 PM

Antara Leot, Herbs dan 30Gigs


Saat ini di Jerman lagi musim gugur, suhu sudah mulai dibawah 5°. Pepohonan mulai berubah warna, dari yang tadinya hijau menjadi kuning kecoklatan. Musim gugur (herbs) kali ini, kalau pagi dingin banget, suhu sekitar 3° - 4°. Siang panas terik, suhu naik sekitar 13° - 14°. Sore menjelang malam suhu turun lagi sekitar 5°. Begitu setiap hari. Cuaca seakan mempermainkan ketahanan fisik kita. Untunglah sekarang sudah mulai terbiasa dengan irama Jerman yang beriklim keras.

Kalau tahun lalu, Oktober sudah pakai jaket winter, sekarang lebih nyantai. Sudah terbiasa, jadi belum keluarin jaket winter. Benar kata orang kalau kita bisa karena terbiasa. Setelah biasa, memang iklim tidak lagi jadi kendala. Yang harus waspada adalah matahari, terik tapi dingin. Walau terik suhu 13° tapi hembusan anginnya bisa 3°. Kalau terlena dan nyantai pakai kaos aja, dijamin flu deh.

Orang2 Jerman sendiri saat pergantian musim begini banyak yang hacim-hacim. (flu). Mana jorok lagi, bunyi sruutnya keras banget saat ngeluarin ingus. Iih.. jijay deh lihatnya. Tapi disini itu jadi pemandangan umum, he..he..

Herbs begini khas banget pemandangannya. Di jalanan mulai banyak daun-daun berguguran. Tukang sapu jadi kerja ekstra keras. Enaknya disini, tukang sapu alatnya bukan sapu ijuk kaya di ina, tapi mobil yang dibagian bawahnya ada sapu yang digerakkan oleh mesin. Jadi tukang sapunya enak, nangkring di atas mobil. Begitupun saat salju, setiap habis turun salju, subuh2 mobil pembersih salju di jalan2 mulai bergerak. Jadi saat pagi jalan sudah bersih dan siap dilewati kendaraan.

Oh ya kemarin kebetulan mood lagi bagus, aku bikin leot buat Lily, karena Lily memang minta dibuatkan. Aku buat leot yang lembut, disesuaikan dengan kepribadiannya yang lembut juga. Untung Lily suka, ya sudah. Senang deh kalau leotku disukai. Besok mau mulai pasang ya Ly..

Ini screenshotnya..

Image hosted by Photobucket.com


Aku lagi rajin nih bikin leot. Kalau ternyata leotku disukai, aku akan bikin deh buat publik. Jadi nanti tinggal di download dari blogku.

Oh ya sudah dengar tentang 30Gigs? Itu adalah layanan email berbasis web berkapasitas 30 GB, besarnya berkali-kali lipat dari kapasitasnya Gmail. Kalau tertarik lengkapnya baca di blognya mas Priyadi. Buat kang Enda Nasution, terimakasih ya kang, aku dapet undangannya.

Oh ya aku bisa ngundang 5 orang lagi (sebenarnya 7 tapi sudah buat Franz satu dan buat Chacha satu). Kalau ada yang mau, tulis di komen aja, nanti aku invite.

Aku sudah coba 30Gigs ini, kesanku sih agak2 lambat, mungkin karena masih baru. Lebih enak gmail, he..he.. Tapi lumayanlah buat dipakai ikutan milis yahoo yang banyak. (Sependapat sama Jay).


17 comments