Zeventina's Journey ~ Catatan Kebahagiaanku

Zeventina's Design JUST FOR U
"Blogspot, Wordpress, Yahoo 360's Themes"



Monday, November 28, 2005 | 12:40 AM

Monica




Hallo, perkenalkan keponakanku yang cantik, Monica. Ini adalah anaknya mbak Ucy. Imut2 dan montok.. Coba lihat pipinya yang gembil. Duh, paling ga tahan lihat anak lucu. Sayang aku jauh, kalo deket, wah.. abis deh diciumin.

Mbak Ucy paling cantik diantara sekeluarga. Struktur wajah bulenya kelihatan. Dulu waktu muda jadi kembang desa, hehe.. Waktu kecilnya, dia paling bandel. Tiap ke dokter (dokter Sim / dokter Gunawan Adibrata) yang di Jalan Supratman, mama selalu marah, soalnya pas mau disuntik, dokternya ditendang, lalu mbak Ucy kabur, lari pulang ke rumah. Mama sampai malu sama dokternya. Untung dokter kita sabar dan pengertian.

Saat lain, kalau lagi ngambek sama papa, dia paling demen kabur, ngumpet di atas pohon jambu. Di samping rumah mama di Bandung dulu ada pohon jambu kelutuk. Trus kita pernah dibuat heboh cari2 dia seharian ga ketemu.. sudah hampir putus asa, kirain diculik, tau2 anaknya lagi asyik tidur di kolong sofa. Uh.. ampun deh bandelnya ga ketulungan. Pokoknya dia itu dulu super bandel dan lebih mirip cowok deh. Ga sesuai banget sama wajah.

Waktu aku kelas 1 SMA, di sekolah ada acara valentinan. Acaranya buat anak2 pilihan. Ga tahu kriterianya apa, yang jelas aku terpilih (dapet undangannya). Acaranya unik, harus dateng bawa pasangan, atau pacar. Acaranya di rumah Yuke, kakak kelasku. Rumah Yuke di Sapujagad, aku di belakang rumah dia, daerah Sukaluyu juga. Sekarang Yuke sudah jadi celeb, jadi gitarisnya Dewa. Dia nikah sama Kikan, vocalis Coklat. Hehe, ga nyangka juga.

Trus aku bingung, pengen dateng tapi belum punya pasangan. Akhirnya, rembukan sama mama dan mbak Ucy. Mbak Ucy menawarkan Victor, pacarnya buat aku pinjem. Akhirnya aku dateng sama Victor. Begitu nongol, teman2 pada histeris, maklum, Victor kan ganteng. Trus temen2 cewekku mendadak jadi pada ganjen deh.. Uh.. sebel banget. Sesudah itu aku jadi terkenal karena punya pacar cakep.. padahal pacar pinjeman...

Masa kecilku ramai sekali, maklum 7 bersaudara. Mama ga punya pembantu, karena pembantu kita selalu berulah, hobby nonton India, trus kalo sudah nonton lupa kerjaan. Kan sebel. Akhirnya, ga pake pembantu. Mama bagi tugas.. Mbak Dee (kakak terbesar), tugasnya cuci piring. Koko tugas cuci baju. Mbak Ucy tukang setrika. Aku tugas luar, belanja2. Adikku kebagian tugas nyalain lampu. Begitulah. Saling bertanggungjawab terhadap tugas masing2.

Sekarang, setelah gede, kami masih saling ledek. Kadang kalau ngobrol, aku suka candain, mbak Ucy, setrikaan numpuk tuh, udah disetrika belon? Hehe.. Duhhhhhh, indahnya masa kecil.. Jadi pengen kecil lagiiiiiiiiii




27 comments